Senin, 06 November 2017

kebersihan universitas pamulang viktor

 Kelompok 4 ' emi latifah, Dinda putri larasati, hayu, ikhsan, melani pita dwi, raka, novita naraha.
 .    Kebersihan adalah keadaan bebas dari kotoran, termasuk diantaranya debu, sampah dan bau. Kebersihan lingkungan adalah kebersihan tempat tinggal, tempat bekerja dan tempat lainnya. Unpam adalaj salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak ditanggerang selatan. Universitas ini adalah universitas dengan mahasiswa terbanyak di tanggerang selatan, karena mahasiswanya sangat banyak, pihak kampus harus menyediakan pekerja kebersihan yang juga banyak untuk tetap mrnjaga kebersihan lingkungan kampus agar mahasiswa bisa melakukan kegiatan belajar mengajar dengan tenang, tetapi akibat kekurangan tenaga kebersihan, lingkunga kampus belum sepenuhnya bersih dan mahasiswa belum bisa belajar dengan nyaman.

      Ada perguruan tinggi swasta yang berada dipertigaan kota tanggerang selatan yang terkenal dengan biayanya yang sangat murah dan dipadati oleh mahasiswanya. Ada juga petugas kebersihan yaitu office boy, peranan office boy diuniversitas pamulang ini ada dua jenis office boy yaitu office boy kantor, office boy yangbbertugas dikantor dan tugasnya ringan dan ia juga bertugas dalam satu hari ada 2 shift yang pertama masuk jam 6 pagi dan pulang jam 2 siang, sedangkan shift yang kedua dimulai pada jam 2 siang dan 10 malam. Dalam seharinya kelas dibersihkan 2 kali setelah dipakai.

     Bisa dilihat awal pintu masuk gedung tidak adanya sampah, lantai yang bersih karena dibersihkan oleh office boy. Tidak semua lingkungan didalam gedung bersih, salah satunya ditoilet baik toilet laki- laki ataupun toilet wanita, lantainya kotor akibat sejak sepatu para mahasiswa, serta banyaknya tisu yang berserakan, sebagian wastafel yang tidak berfungsi, tidak adanya keran dan bau toilet yang sangatlah mengganggu. Maka dari itu mahasiswa harus mempunyai kesadaran diri masing- masing terhadap kebersihan mulai dari memvuang sampah pada tempatnya, karena pada dasarnya kebersihan sebagian dari iman.

.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar